Headlines News :
Today is :
Home » » Jadwal Makan Orang Diet Berpola

Jadwal Makan Orang Diet Berpola

Written By Unknown on Saturday 3 March 2012 | Saturday, March 03, 2012

  gambar saya yang sudah merepakan pola diet

            Porsi Makan Sedikit, Frekuensi Lebih Sering
Salah satu cara yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin menurunkan berat badan adalah sebaiknya Anda makan dengan porsi sedikit namun frekuensi lebih sering. Penjelasannya bagaimana Porsi diperkecil dan frekuensi yang lebih tinggi ini akan membuat metabolisme tubuh Anda akan lebih aktif, sehingga pembakaran lemak akan terjadi.
Bagaimana makan lebih sering namun dalam beberapa porsi yang dibagi Berikut ini contohnya:

Sarapan (7.00)
1 telur rebus

1 cup oatmeal



Snack Pagi:  (10.00)
1 buah apel hijau

5 buah pisang


Makan Siang (13.00)
1 ons dada ayam

1 cup nasi merah

1 cup sayur



Snack Siang (16.00)
1 potong roti gandum utuh

1 potong ikan atau daging panggang


Makan Malam:  
1 ons dada ayam

1 cup sayuran


Sebelum Tidur  (21.00)
Susu Tinggi Protein namun rendah lemak dan gula.


Ket: Makan malam dan sebelum tidur usahakan jangan,
pasti anda bertnya tanya….. kenapa ga boleh?
jawabannya=
karana makan malam dan sebelum tidur  akan membuat lemak menjadi bertumpuk sebab anda tidak melakukan aktivitas saat tidur. itulah sebabnya banyak orang yang over berat badannya karna ia kelaparan di tengah malam, tidak lain dan pasti ia akan mencari sesuatu untuk dimakan .Mie instan itulah solusi bagi mereka meraka yang kelaparan.
maka tidakalah heran meraka yang hobi mengkonsumsi mie insatan tengah malam badan nya buntel2.hhe


Anda bisa lihat dari menu contoh tersebut bahwa kita tidak mengurangi konsumsi ikan, ayam dan daging. Protein di dalam ayam, ikan, dan daging tidak akan membuat Anda gemuk. Yang perlu diwaspadai adalah konsumsi gula dan karbohidrat yang terlalu banyak dalam nasi.
Perlu diperhatikan, mungkin beberapa orang bertanya kepada Anda bahwa mereka tidak bisa mengikuti jam-jam pola makan yang tertulis di atas. Saya ingin menggarisbawahi bahwa jam yang saya tulis disini hanyalah sebagai patokan saja. Tidak mengikat. Boleh disesuaikan dengan kondisi Anda karena kegiatan sehari-hari tiap-tiap orang pasti berbeda kan.
Poin utama disini adalah bahwa dengan makan lebih sering maka tubuh Anda akan lebih aktif mencerna. Proses mencerna yang sering ini yang akan mengaktifkan kembali metabolisme tubuh Anda.

Banyak orang yang sedang menjalani pengaturan menu makanan diet seperti ini berkata saya tidak lapar koq disuruh makan. Ketahuilah fakta sebenarnya bahwa, tidak lapar itulah bukti bahwa metabolisme tubuh Anda memang lambat dan itu yang harus dirubah, dipercepat supaya pembakaran lemak terjadi.

Bagaimana, sudah siap menyusun jadwal makan besok pagi Mungkin pada awalnya Anda akan kaget dengan pola makan diet yang baru ini. Tapi lama-lama Anda akan terbiasa dan terbawa dalam sikap keseharian.

Dan perlu di ingat bahwa dengan hanyya menerapkan pola makan diet saja tidaklah cikup,karna karna anda haruslah melakkukan olahraga yang rutin. minimal 1 hari 1x dalam waktu minimal 30 menit.
Jika anda ingin hasil yang maksimal usahakan olahraganya 1 hari 2 kali pagi dan sore.
Olahraga pagi berfungsi memperkuat otot jantung memacu oksigen supaya anda selalu bersemangat dalam bekerja, sedangkan Olaheaga di sore hari itu fungsi’a membakar lemak lemak yang ada dalamm tubuh anda.
dan pastikan setelah olahraga anda jangan sekali kali minum  air es/sejuk walaupun rasanya sangatlah segar apalagi setelah melaku kan olahraga yang bnyak menguras kerinngat.

GOOD LUCK …Semoga Berhasil.

Share this article :

1 comment:

  1. postingan yang bagus tentang jadwal makan orang diet berpola

    ReplyDelete

Berkomentar lah. Tapi jaga atitut. OK!

PASANG KODE SCRIPT IKLAN DI SINI
Read more: http://blogsauted.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-kotak-iklan-di-samping.html#ixzz2MAaBN72k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. cafe CAKWE ketapang - All Rights Reserved
Template Design by Guntur Gunawan Published by POLTEKKES KEMKES PONTIANAK