Headlines News :
Today is :
Home » » Cara Menggoreng Donat

Cara Menggoreng Donat

Written By Unknown on Monday 16 January 2012 | Monday, January 16, 2012


1.Adonan harus benar-benar kalis dan mengembang dengan baik sebelum digoreng.Untuk hasil terbaik gunakan minyak khusus untuk menggoreng donat, yaitu yg bentuknya mirip mentega putih. sayangnya minyak spt ini susah didapat, jadi bisa diganti dengan mencampur 1lt minyak goreng biasa dengan 100gr mentega putih. Mentega putih akan membuat donat tidak terlalu berminyak, karena pada suhu kamar mentega putih akan mengeras sehingga minyak yang berlebihan pada donat nggak bakal terlihat.

2.Gunakan minyak dalam jumlah banyak yang dipanaskan pada suhu 140'C. Untuk hasil terbaik gunakan thermometer, tapi kalau thermometernya pecah kena minyak aku nggak tanggung jawab ... he .. he .. he ... ... tiap nggoreng dua tiga kali saring minyak, spy remahan yg gosong nggak ikutan nempel didonat waiting least. Panaskan minyak dengan level api ini seterusnya untuk menggoreng. Bila memang minyak dirasa kurang panas, baru besarkan api sedikit saat menggoreng.

3.Sisa pinggir donat sisa cetakan tidak recomend buat dipake lagi, hasil percobaan ku kemarin, hanya bisa dipake sekali giles lagi, setelah itu, you'll find it bantet!

4.Untuk donat yg bolong tengahnya, saat nggoreng tusuk tengahnya dengan sumpit spy nggak rapet lagi saat donat mengembang.
semoga bermanfaat.

5.Dan pastinya jangan sampai gosong,mending gosong kalo buat makan sendiri, tapi kalo gosong buat di jual, yang ada bukan nya laku, tapi kabur tu pelanggan.hhe......
Share this article :

4 comments:

  1. postingan yang bagus tentang cara menggoreng donat

    ReplyDelete
  2. .Untuk donat yg bolong tengahnya, saat nggoreng tusuk tengahnya dengan sumpit spy nggak rapet lagi saat donat mengembang.
    semoga bermanfaat.
    visit : jual pintu baja

    ReplyDelete

Berkomentar lah. Tapi jaga atitut. OK!

PASANG KODE SCRIPT IKLAN DI SINI
Read more: http://blogsauted.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-kotak-iklan-di-samping.html#ixzz2MAaBN72k

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. cafe CAKWE ketapang - All Rights Reserved
Template Design by Guntur Gunawan Published by POLTEKKES KEMKES PONTIANAK